​inilah 6 Cara Kerja Vaksin Sinovac Melawan Virus Corona Di Dalam Tubuh

Bagi yang memiliki penyakit kronis, seperti tekanan darah tinggi, diabetes, atau infeksi HIV, Anda tetap disarankan untuk menjalani pengobatan dari dokter sebelum mendapatkan vaksin COVID-19. Selain melalui konsumsi makanan bergizi, menjaga kekuatan sistem imun juga dapat dilakukan dengan mengonsumsi suplemen tambahan. Dengan demikian, tubuh dapat menciptakan reaksi kekebalan yang baik terhadap penyakit COVID-19. Hal ini penting dilakukan agar sistem imun Anda tetap kuat dan dapat menghasilkan reaksi kekebalan tubuh yang baik untuk mencegah infeksi virus Corona. Pemerintah pun mulai menjadwalkan program vaksinasi guna menekan angka kasus positif COVID-19 yang masih terus meningkat. Jika Anda termasuk dalam kelompok yang diprioritaskan mendapat vaksin, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Bio Farma sedang bernegosiasi untuk mendapatkan 5,2 juta dosis Moderna yang akan mulai pada kuartal III tahun 2021. Orang yang mendapat vaksinasi influenza terbukti lebih jarang terinfeksi Covid-19. Penderita Diabetes melitus tipe 2 terkontrol dan HbA1C di bawah 58 mmol/mol atau 7,5% dapat diberikan vaksinasi. Apabila berdasarkan pengukuran tekanan darah didapatkan hasil di atas atau sama dengan 140/90 maka vaksinasi tidak diberikan.

Vaksin diberikan dalam dua dosis, diberikan selang tiga pekan, dan harus disimpan pada suhu minus 94 derajat Fahrenheit . Tampilan webiste Pedulilindungi.id yang bisa digunakan untuk pengecekan apakah terdaftar sebagai penerima vaksin Covid-19 free of charge atau tidak. Seperti yang diberitakan, pemerintah akan melaksanakan vaksinasi masal yang berlangsung mulai dari esok, Kamis 14 Januari 2021 di 33 provinsi di Indonesia.

Gelombang kedua sendiri rencananya akan dilakukan pada April 2021-Maret 2022. Dia menambahkan, kekebalan tidak akan langsung ada ketika vaksin selesai disuntikkan. Kekebalan baru terbentuk hari setelah suntikannya lengkap, di mana terkait vaksin COVID-19 membutuhkan dua dosis. Sinovac, perusahaan obat asal China, mengembangkan vaksin virus corona baru bernama CoronaVac.

Cara Vaksin Covid

Periode pertama berlangsung di bulan Januari–April 2021 untuk tenaga kesehatan dan kelompok yang berisiko tinggi, sedangkan periode kedua dilaksanakan mulai April 2021 hingga Maret 2022 untuk masyarakat luas. Selain penerapan protokol kesehatan, pemberian vaksin juga dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan penularan infeksi virus Corona. Pemerintah pun telah berencana untuk mendatangkan sekitar 400 juta dosis vaksin COVID-19 secara bertahap. Namun untuk sementara ini registrasi vaksin Covid-19 melalui WhatsApp hanya diperuntukkan bagi tenaga kesehatan.

Loss