10 Cara Ini Ternyata Ampuh Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Virus Corona atau Covid-19 bisa menular di mana saja, termasuk di tempat fitness center atau pusat kebugaran. jahe yang sudah digeprek dengan segelas air panas, dan sudah bisa langsung dinikmati. Program sehat Realfood sudah sesuai dengan standar ISO serta bersertifikat Halal dan BPOM, sehingga dapat dikonsumsi semua kalangan bahkan oleh penderita maag, karena dapat meredakan asam lambung. Sementara itu, himbauan tidak mengonsumsi kunyit dan temulawak bermula dari hasil sebuah penelitian tentang peran kurkumin pada gangguan fibrosis jantung.

Vitamin C diduga dapat meningkatkan produksi sel darah putih, yang merupakan kunci untuk melawan infeksi. Maka dari itu, sistem daya tahan tubuh harus tetap dijaga agar kita bisa terhindari dari kemungkinan tertular atau terjangkit penyakit. Maka dari itu, bersosialisasilah dengan orang-orang di sekeliling untuk membuat pikiran rileks dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Menaikan sistem imun

Oleh sebab itu, jika lansia ingin berjemur, pastikan bahwa hari masih pagi. Selain itu, tidak perlu menghabiskan waktu terlalu lama untuk berjemur. Tak lupa oleskan tabir surya agar kesehatan kulit lansia tetap terjaga selama berjemur matahari.

“Asupan vitamin C harian sangat penting untuk kesehatan yang baik karena tubuh kita tidak memproduksinya secara alami,” ujar Dr. Seema Sarin, dokter penyakit dalam di EHE Health. Jakarta, CNBC Indonesia – Angka kasus terkonfirmasi virus corona (Covid-19) secara international semakin naik dari hari ke hari. Tindakan pencegahan seperti mencuci tangan, menjaga jarak sosial (social distancing/physical distancing), berolahraga dan cukup tidur adalah kunci untuk menurunkan risiko terpapar.

Gunakan pembersih tangan berbahan dasar alkohol yang mengandung setidaknya 60% alkohol saat kamu tidak menemukan sabun dan air. Beberapa kuman mudah ditularkan dari orang ke orang saat kita bersentuhan satu sama lain. Mudah untuk mentransfer kuman dari tangan ke hidung, mata, dan mulut, jika kamu menyentuhnya. Selain berbagai vitamin diatas, Omega-3 dari ikan laut atau minyak ikan juga sangat bagus untuk menekan peradangan pada tubuh kita. Maka dari itu, kita wajib mengikuti pedoman gizi seimbang, seperti memenuhi kebutuhan protein, lemak, dan karbohidrat.

Untuk hasil terbaik, sebaiknya konsumsi makanan sehat, perbanyak minum air putih dan buat jadwal olahraga teratur. Itulah beberapa ideas yang bisa kamu lakukan untuk menjaga daya tahan tubuh, terutama di musim virus Corona seperti sekarang ini. Karena ketika panik kamu akan stress, dan ini dapat menurunkan sistem imun tubuhmu. Selain ketiga tips di atas, kamu bisa mengonsumsi teh yang dicampur dengan bahan lainnya untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Vitamin C dapat meningkatkan kadar antibody sehingga memperbaiki respons kekebalan tubuh.

Loss