10 Sumber Penghasilan Tambahan Ibu Rumah Tangga Mudah & On-line

Cara mendapatkan rasa sejahtera tersebut tentunya dengan tetap menjadikan akhir pekan sebagai hari yang khusus. Kegiatan domestik rumah tangga dapat dilakukan bersama-sama di saat suami tidak lagi terhubung dengan masalah pekerjaan dan anak terbebas dari tugas sekolahnya. Sehingga ibu akan terbantu dan punya banyak waktu untuk melakukan berbagai aktivitas kreatif. Kreativitas dapat dimulai dalam hal apa saja, namun yang paling mudah bagi ibu rumah tangga yaitu menciptakan menu masakan baru. Bahan makanan seadanya dapat diolah menjadi makanan baru yang sarat nutrisi baik.

Tentu saja semua pilihan di atas bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Jika perlu Anda juga bisa mendaftarkan diri menjadi reseller Sampingan. Jika usaha katering Anda cukup menghasilkan maka jangan lupa untuk merekrut tenaga tambahan agar usaha Anda semakin maju. Agar tak menghabiskan banyak modal maka Anda bisa membuka sistem pre-order.

Dengan demikian masa transisi menjadi ibu rumah tangga akan menjadi lebih mudah dijalani. Menjadi ibu rumah tangga pun memerlukan manajemen waktu dan emosi yang baik. Dan pengalaman kita sebagai ibu bekerja dapat membantu pekerjaan rumah menjadi lebih efektif dan efisien dengan membuatto do list dan skala prioritas. Tapi kalaupun meleset dari jadwal ya sudah, namapun kita mengurus anak ya, bukan benda mati, nikmati saja. Sama wajarnya ketika anak-anak dan suami seakan-akan tidak menghargai hasil kerja kita. Apalagi karena memang nggak punya role mannequin ibu rumah tangga dan sejak kecil terbiasa dibantu asisten rumah tangga, saya merasa bahwa pekerjaan rumah adalah pekerjaan pembantu.

Kerjanya sama-sama menawarkan produk ke konsumen dengan menggunakan katalog. Keduanya merupakan usaha yang menguntungkan karena hanya mengeluarkan sedikit modal akan tetapi keuntungannya bisa berlipat lipat. Jika Anda bisa mengelola usaha ini dengan baik, maka bisa memberi keuntungan yang banyak.

Cukup mirip dengan menjadi reseller, hanya saja cakupan bisnis berjualan on-line ini cukup luas. Moms bisa jual produk-produk handmade atau produk lainnya yang dibuat sendiri. Selain itu, saat mengerjakan pesanan catering, Moms bisa sekalian menyiapkan makanan rumah untuk suami dan anak. Kalau sudah memutuskan untuk bisnis atau jual barang tertentu, usahakan pilih barang yang dibutuhkan banyak orang.

Kupon dapat ditemukan dari berbagai sumber, misalnya koran hari Minggu. Anda juga dapat mencetak kupon dari situs seperti Lakupon, atau situs pabrikan produk yang akan Anda beli. Jika Anda memiliki pengetahuan tertentu, terutama pelajaran sekolah atau bahasa asing, yang dapat dibagikan, Anda bisa membuka tempat les privat atau kursus. Anda mungkin harus menitipkan anak di tempat penitipan anak atau pada kerabat agar Anda dapat bekerja.

Karena anda bebas se bebas-bebasnya mengelola usaha anda menjadi agen atau mitra dari PPOB. Keuntungan membuka bisnis ini yang pertama tidak akan menganggu waktu keluarga Anda karena bisa dilakukan saat Anda memiliki waktu senggang. Sebagai contoh, bila Anda ingin membuka bisnis salon untuk anak-anak, maka hiasa ruangan tersebut yang sesuai dengan karakter anak-anak.

Bisa jadi Anda dapat meraih kesuksesan bahkan melebihi gaji suami Anda. Bisa dibilang peluang usaha untuk ibu rumah tangga ini nyaris tanpa modal. Contohnya saja saat Anda ingin mendapatkan uang dari instagram. Anda hanya bertugas memasarkan produk dari provider atau distributor dengan mengunggah foto dan memberikan informasi sebuah tentang produk yang akan dijual.

Beberapa kali Nurma membuka lowongan pekerjaan untuk membantunya. Mulai dari mengurus si buah hati, melayani suami hingga membereskan rumah. Ibu-ibu yang punya keahlian tertentu bisa banget ngadain workshop/pelatihan sendiri terkait keahlian itu. Keahlian kan banyak sekali ya macamnya, seperti masak, fotografi, desain, menulis, public talking, dll.

Pekerjaan mudah bagi ibu rumah tangga

Berikut adalah rekomendasi usaha kreatif untuk para ibu rumah tangga. Peluang kerja sampingan di rumah yang satu ini menuntut Anda untuk memiliki kemampuan bahasa asing. Jika Anda memiliki kemampuan berbahasa asing seperti Bahasa Inggris, Prancis, Mandarin, Arab, maka peluang Anda besar sekali untuk berhasil di bidang ini. Anda tinggal mempromosikan kemampuan Anda tersebut di media sosial atau website yang Anda miliki.

Loss