5 Alasan Kenapa Seseorang Harus Memulai Usaha Atau Bisnis!

Banyak orang mengatakan jika bisnis dapat dilakukan tergantung berapa banyak modal yang dimiliki. Sepertinya, pendapat tersebut perlu dikoreksi karena tidak tepat sepenuhnya. Selain itu masih banyak jenis usaha modal kecil lainnya yang bisa dikembangkan. Jika Anda sudah memiliki keahlian lain seperti fotografi atau menulis, memulai bisnis bisa dilakukan dengan modal yang tidak banyak.

Hemat biaya – biaya yang dikeluarkan untuk membangun “toko” di dunia maya jauh lebih hemat dibanding memiliki “toko” offline. Namun perlu diingat, bahwa semua hasil dari jerih payah ini akan ada hasilnya untuk Anda. Apalagi, dengan melakukan semua sendiri, Anda bisa menguasai banyak fungsi bisnis dengan lebih mendalam. Mulai dari berhadapan dengan para klien, mengirimkan produk, atau mungkin menyebarkan selebaran brosur di berbagai tempat umum untuk menarik pelanggan. Langkah tepat yang bisa Anda lakukan adalah dengan cara membangun bisnis saat masih bekerja.

Untuk itu, sebelum memulai bisnis ini Anda harus mempelajari terlebih dahulu dasar-dasar pembuatan web site yang baik. Memasang iklan di koran – Sama halnya dengan memasang iklan secara on-line, Anda pun tetap harus memanfaatkan koran untuk memasarkannya. Berikan detail luas bangunan, SHM, harga, lokasi properti, dan sebagainya. Tarik perhatian calon konsumen dengan kalimat “Dijual cepat”.

Memulai usaha dari bawah

Prive adalah penyetoran modal atau biasanya disebut sebagai investasi di mana penyetoran maupun pengambilan modal oleh anggota CV ini bisa dilakukan setiap saat. Namun bagi pemilik usaha berbentuk CV, penghasilan ini diperoleh dari laba usaha dalam bentuk Prive. Tapi pajak untuk dividen biasanya sudah dipotong langsung oleh perusahaan.

Selain Sunny, ada pula Reza Nurhilman asal Bandung yang memulai usaha mikro yang menjual keripik lokal. Dengan modal awal Rp15 juta, Reza menggandeng produsen keripik lokal di Bandung untuk melakukan bisnis keripik yang diberi nama Maicih. Seperti yang sudah dijelaskan, usaha sembako cukup fleksibel dengan modal. Semua itu tergantung dari pilihan kamu, yang terpenting adalah perhitungkan modal kamu dengan tepat. Jangan sampai modal kamu habis total dan mengharapkan uang dari penjualan sembako untuk membeli stok sembako selanjutnya, perlu menyimpan sebagian modal kamu untuk dana tidak terduga.

Sebagai langkah awal, Anda bisa menawarkan jasa langsung ke konveksi atau butik yang ada di sekitar tempat tinggal Anda. Kemudian, jikabisnis rumahan ini mulai berkembang, Anda bisa membuka workshop sendiri di rumah. Untuk mendapatkan keuntungan besar dalam bisnis ini, Anda harus cerdas dalam memasarkan jasa BPKB agar banyak orang yang melakukan gadai barang-barangnya pada Anda. Anda bisa melakukan pemasaran melalui situs on-line, akun sosial media, dan membuka lapak di sebuah ruko/rumah Anda sendiri.

Loss