Analisis Kelayakan Usaha Bunga Rangkaian

Jakflo Floral Academy menjadikan Anda seorang profesional di bidang floristy. Kecenderungan iklim yang panas atau intensitas hujan yang tinggi di daerah tropik, hama dan penyakit tanaman, serta perubahan suhu dan kelembaban merupakan risiko usaha yang dominan pada usaha ini. Dengan demikian, membangun rumah naungan menjadi keharusan, dengan kualitas dan ukuran yang dapat disesuaikan dengan modal dan kondisi lapang. Untuk mengembangkan usaha florist, Anda bisa menawarkan jasa mengganti dan menghias bunga pada huge atau pot yang ada di kantor perusahaan.

Sedangkan buat bisnis dekorasinya, Inas menjual dua paket dekorasi yang disesuaikan sama tempat acaranya, Indoor atau out of doors. Nah, buat Be-emers yang mau pesan buat acara spesial atau kado buat orang spesial , bisa langsung kepo-in instagramnya di @rhea_florist2 yaa. Selain itu, yang bikin usahanya berkualitas karena Inas memakai bunga yang masih recent, baik lokal maupun impor. “Kami lebih mengutamakan penggunaan recent flower baik lokal maupun impor agar kualitas tetap terjamin dan tidak layu saat digunakan,” ungkapnya, dikutip dari Bisnis.com.

Usaha merangkai bunga

Rangkaian bunga tidak hanya sekedar untuk menghiasi rumah namun sekarang ini digunakan untuk berbagai acara tertentu. Seperti karangan untuk perayaan ulang tahun, engagement dan pernikahan. Dengan adanya peluang tersebut tentu kamu harus memanfaatkan kesempatan yang ada.

Jika pengantaran pesanan buket dilakukan oleh karyawan, maka Anda selaku pemilik usaha harus menekankan kepada karyawan pentingnya ketepatan waktu. Dengan pemilihan lokasi yang strategis, maka usaha buket bunga anda semakin dikenal dan konversi transaksi akan besar terjadi. Selain di lokasi yang mudah dijumpah, lokasi toko buket bunga dapat didirikan ditengah-tengah kota. Keuntungan akan anda dapatkan adalah akses yang mudah untuk mengantar buket bunga ke berbagai pelanggan. Uniknya Lyra Florist tidak mematok harga pada produknya, hanya berdasarkan anggran dari pembeli.

Soalnya, kalau musim lagi enggak bersahabat, sudah pasti bahan baku bunga juga sulit didapat. Dari niat baiknya itu, Inas rupanya juga melihat adanya peluang usaha. Bareng sama partnernya yang bernama Agustinus Mahendra, Inas mantap banget buat bikin usaha dengan brand Rhea Florist.

Ini menciptakan pengakuan merek dan membuat bisnis Anda berbeda dari pesaing. Sumber pengadaan stok bunga sangat penting untuk industri ini. Tarif, kualitas, dan periode pengiriman harus dihitung dan dipahami dengan baik sehingga bunga sampai ke toko Anda tepat waktu dan dengan demikian diteruskan ke pelanggan.

Menurut Tika, alat itu dibutuhkan karena setiap produk bunga itu harus melalui proses pengerjaan khusus. Setelah proses itu lengkap, baru dilakukan proses pengeringan satu per satu sesuai dengan jenis bunga dan tingkat kelembabannya. Sesudah itu diakhiri dengan proses yang membuat tampilan bunga terlihat cantik seperti aslinya.

Biasanya rangkaian bunga yang cukup menarik dapat dibeli konsumen dari harga Rp300.000 sampai dengan Rp 600.000. Memang untuk memulai usaha ini memerlukan dana lumayan besar. Apalagi untuk menyewa tempat jika Anda belum memiliki lokasi usaha.

Karena komplain yang datang seringkali soal kedisiplinan dan hasil yang sempurna. Sampai akhirnya, Nana mulai melihat peluang untuk menjadikan kreativitasnya sebagai sebuah bisnis. Nana pun semakin mantap untuk berbisnis karangan bunga dengan menyaksikan para UKM bunga emperan di sekitar Rawabelong yang harus membuang bunganya jika tidak habis terjual, karena layu dan busuk. Menurutnya, untuk bisa membantu para UKM bunga agar bisa menambah keuntungan maka harus ada yang membantu mereka untuk menjual bunga tersebut.

Loss