Ideas Menjaga Kesehatan Tubuh Di Tengah Pandemi Covid

Virus corona dapat menyebar di jarak dekat dari orang sakit melalui percikan yang dikeluarkan saat batuk, bersin atau napas. Virus juga dapat menyebar karena menyentuh benda yang telah terpapar virus. Para ahli memperkirakan satu orang sakit dapat menulari 2-three orang lainnya. Untuk menjaga imunitas tubuh tetap baik dan dalam kondisi prima, kamu harus cukup istirahat.

Ketika melepaskan masker dari wajah, baik masker bedah maupun masker N95, hindari menyentuh bagian depan masker, sebab bagian tersebut penuh dengan kuman yang menempel. Setelah melepas masker, cucilah tangan dengan sabun atauhand sanitizer, agar tangan bersih dari kuman yang menempel. Meski demikian, masker ini kurang nyaman untuk dikenakan sehari-hari dan harganya pun relatif mahal.

Mencuci tangan hingga bersih yaitu minimal durasi 20 detik di bawah air mengalir juga harus terus digalakkan supaya virus tidak berpindah ke space wajah dan menyerang sistem imun tubuh manusia. Mengenai penggunaan masker, ikuti panduan untuk bijak dalam penggunaannya. Masker digunakan jika Anda merasa tidak sehat, sehingga dikhawatirkan bisa menularkan virus kepada orang lain. Sebagai langkah preventif, jika berada di area publik, di mana Anda tidak yakin orang-orang sakit memiliki kesadaran menggunakan masker, Anda bisa mengenakannya. Padahal, ketiga indera tersebut dapat menjadi ‘gerbang utama’ dari virus dan bakteri masuk ke dalam tubuh. Maka dari itu, Anda disarankan untuk mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun ketika tangan dalam keadaan kotor.

Karena virus corona memiliki daya tahan yang kuat di permukaan logam. Dengan membawa alat makan sendiri, kamu akan lebih mengetahui kebersihan peralatan tersebut. Pastikan jangan sampai terjadi penggunaan alat makan bersama-sama. Karena virus corona bisa menyebar lewat percikan air liur yang menempel di sendok.

Cara agar tidak terkena Covid

Hal-hal ini perlu kita lakukan untuk mencegah penularan virus ini kepada lansia di rumah. Menutupi mulut dan hidung ketika batuk dan bersin mencegah penyebaran kuman dan virus. Jika kamu terlanjur bersin atau batuk dan menutupinya dengan tangan, kamu dapat mencemari benda atau orang yang kamu sentuh. Hal itu juga berlaku jika orang tua terkena batuk pilek, gunakan masker untuk mencegah penularan pada anak dan anggota keluarga lainnya. Lalu, jelaskan etika batuk atau bersin yang benar agar mencegah penyebaran suatu penyakit secara luas dan membuat kenyamanan pada orang disekitarnya. Banyak orang yang mengira bahwa penggunaan masker meskipun dalam keadaan sehat merupakan cara efektif mencegah COVID-19.

Sehingga diperlukan kewaspadaan dan kedisiplinan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Dari sampling swab massal di beberapa beberapa tempat keramaian masih ditemukan kasus positif Covid-19. “Hal ini menunjukkan virus Covid-19 masih ada diantara warga Kota Pontianak,” imbuhnya. Dia sudah kembali beraktivitas seperti biasa, dan yang terpenting, nikmatnya makanan dan minuman sudah bisa ia rasakan dengan regular PRAGMATIC SLOT. Ayahnya yang sempat dilarikan ke rumah sakit beruntung tidak terinfeksi COVID-19, begitupun ibu dan adiknya.

Loss