Jurusan Perkuliahan Ini Bisa Menjadi Pilihan Yang Ingin Meniti Karir

IPK bisa jadi tolak ukur kemampuan, keseriusan, dan tanggung jawab kamu selama jadi mahasiswa. Biasanya saat seleksi pelamar atau kerja, nilai IPK kamu bisa jadi penentu lolos dan tidaknya kamu di sebuah perusahaan. Bila IPK kamu kurang memuaskan, bisa saja perusahaan akan menganggap kualitas kamu kurang memadai. Rasa malu dalam diri kamu sebaiknya dibuang jauh-jauh khususnya saat sudah memasuki dunia kerja. Seperti pepatah mengatakan “malu bertanya, sesat di jalan”, apabila kamu malu, maka peluang untuk berkarier di perusahaan pun akan hilang. Meniti karir sejak menjadi mahasiswa bisa dilakukan siapa saja yang mau dan bertekad keras untuk sukses.

Di luar negeri, jurusan ini disebut dengan Fashion Design di mana kamu akan berfokus bagaimana untuk menghasilkan produk busana. Tidak hanya mendesain dan membuat pola, kamu juga akan mempelajari mulai bagaimana memilih bahan tekstil, proses produksi, pengembangan produk hingga pemasaran. Jurusan ini identik dengan anak-anak yang jago menggambar, padahal tidak selalu demikian. Nyatanya, jurusan desain grafis atau DKV lebih mengedepankan kreativitas dalam visualisasi secara digital. Kamu tentunya akan dilatih untuk terbiasa dengan berbagai alat dan program untuk menunjang kemahiran dan keterampilanmu dalam seni digital.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Jenderal Soedirman didirikan pada tahun 1963 . Fakultas menawarkan berbagai bidang studi bagi calon mahasiswa , di tingkat diploma, sarjana , profesi, magister, dan tingkat doktor. Pengalaman kerja; sudah tentu bekerja memberikan pengalaman berbeda yang bisa menjadi keunggulan tersendiri dibanding mereka yang masih duduk dibangku kuliah.

Meniti karir dari kuliah

Dalam jurusan matematika, kamu terlatih untuk menggunakan logika terus menerus untuk memecah rumus-rumus. Kemampuan inilah yang membuatmu memiliki kapabilitas sebagai downside solver. INFOKAMPUS.NEWS merupakan Portal Berita dan Pusat Informasi Seputar Dunia Kampus yang menyajikan berbagai konten edukatif, informatif dan menghibur. INFOKAMPUS.NEWS hadir dengan berbagai fitur komunikasi media digital, diperbarui berkelanjutan dan terangkum dalam berbagai kanal. Dengan informasi faktual, terpercaya dan mudah diterima diharapkan bisa menjembatani suatu informasi dan menginspirasi mahasiswa sehingga dapat terus berjuang meraih cita-cita dan siap bertarung di kancah internasional. Program serupa sudah pernah dilakukan sebelumnya dengan University of Hawaii pada tahun 2016 silam.

Dunia perbankan menuntut karyawan-karyawannya dapat memberikan kesan positif dalam setiap berkomunikasi interpersonal kepada banyak orang yang dihadapi saat bekerja. Sehingga kecerdasan intelektual, emosional dan religious menjadi bekal yang sangat penting. Tri Hidayat menyampaikan bahwa ilmu pengetahuan yang diperoleh di bangku kuliah merupakan hard skill pengembangan kecerdasan analisis/intelektual. Menurutnya, guna mencapai produktivitas maksimum, mahasiswa perlu mengembangkan semua aspek kecerdasan yang merupakan soft talent.

Loss