Menkes Terbitkan Aturan Vaksin Mandiri, Ini Bedanya Dengan Vaksinasi Prioritas Pemerintah Halaman All

Mardisyam menyebutkan terdapat penambahan korban luka-luka akibat ledakan bom di Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/three/2021). Total korban bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar kini menjadi 20 orang. Solopos.com, SOLO — Serangan bom bunuh diri yang dilakukan dua wanita mendera dua stasiun metro berbeda di Moskow, Rusia pada 29 Maret 2010. Akibat serangan tersebut, 40 orang tewas dan sekitar one hundred orang lainnya luka-luka. Solopos.com, JAKARTA — Pertamina mengakui ada empat warga yang menjadi korban dalam peristiwa ledakan dan kebakaran kilang minyak milik Pertamina di Balongan, Indramayu pada dini hari tadi. Solopos.com, SOLO — Ulasan tentang desainsleeper bus Karoseri Laksana Ungaran dijiplak langsung salah satu perusahaan karoseri di Bangladesh menjadi berita terpopuler Solopos.com, Senin (29/three/2021) pagi.

Meski bergejala mirip dengan flu biasa, COVID-19 sampai saat ini memiliki fatalitas lebih tinggi. Virus ini juga menyebar dengan sangat cepat karena bisa pindah dari orang ke orang bahkan sebelum orang tersebut menunjukkan gejala. Kepala Badan POM RI, Penny K. Lukito menyampaikan bahwa penerapan EUA ini dilakukan oleh semua otoritas regulatori obat di seluruh dunia untuk mengatasi pandemi COVID-19 ini. Sering cuci tangan pakai sabun dan air mengalir adalah pertahanan pertama dari virus Corona.

Cara Vaksin Covid Mandiri

JAKARTA – Bagi perusahaan yang berminat melakukan vaksinasi mandiri, dapat melakukan pendaftaran di vaksin.kadin.id. Rosan P Roeslani, Ketua Umum Kadin Indonesia mengatakan hingga 10 Februari 2021 sudah ada sekitar 2.000 perusahaan. Perbankan dan industri tekstil dan padat karya mendominasi pendaftaran vaksinasi mandiri.

Pada tahap selanjutnya, vaksinasi akan dilakukan pada kelompok masyarakat yang lain. Presiden Joko Widodo sendiri telah memberikan target kepada Kementerian Kesehatan untuk menyelesaikan vaksinasi Covid-19 pada seluruh sasaran dalam waktu satu tahun. Dina menyatakan, ide pelibatan swasta dalam vaksinasi Covid-19 patut diapresiasi karena dapat melipatgandakan jangkauan vaksinasi dan mempercepat terbentuknya kekebalan masyarakat atau herd immunity.

Setelah memenuhi ketiga tahap uji klinis tersebut dan dinyatakan efektif serta aman digunakan, vaksin COVID-19 baru bisa mendapatkan izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan . Biasanya, vaksin dimasukkan ke dalam tubuh manusia dengan cara disuntik. Hingga saat ini, pemberian vaksin COVID-19 adalah solusi yang dinilai paling jitu untuk mengurangi jumlah kasus infeksi virus SARS-CoV-2 penyebab penyakit COVID-19. Orang yang mendapat vaksinasi influenza terbukti lebih jarang terinfeksi Covid-19.

Loss