Nego Dengan Pihak Luar, Menristek Ogah Indonesia Cuma Dijadikan Tempat Uji, Tak Mau Sekedar Beli, Vaksin Harus Diproduksi Sendiri

Layanan terbaru Imunicare yaitu layanan vaksinasi internasional dan penerbitan Sertifikat Vaksinasi Internasional atau Buku Kuning untuk keperluan Umroh dan Perjalanan Internasional. Vaksinasi yang wajib dalam pelaksanaan Umroh adalah vaksinasi Meningitis, untuk melindungi risiko tertular Meningitis meningokokus, suatu infeksi yang terjadi pada selaput otak dan sumsum tulang belakan. Imunicare adalah tempat layanan vaksinasi yang sangat lengkap atau One Stop Vaccination Center. Serunya lagi, Imunicare juga akan menyediakan digital well being service untuk memudahkan layanan bagi pelanggan dan extra service skilled. Meksipun sudah menerima vaksinasi HPV, Anda tetap diminta untuk menjalani pemeriksaan pap smear sesuai dengan rekomendasi dokter. Vaksin HPV adalah jenis vaksin yang berfungsi untuk mencegah infeksi virus HPV .

Hal ini terkait dengan ditangkapnya pelaku pembuat vaksin palsu dibeberapa tempat di sekitar Jakarta. Vaksin yang tidak diketahui kandungannya selain tidak memberikan manfaat untuk ketahanan tubuh juga bisa membahayakan bagi anak yang menerima vaksin tersebut. PEMERINTAH Provinsi Jawa Tengah akan menerima 21.525.000 dosis vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat. Budi menjelaskan, nantinya perusahaan yang membeli vaksin tersebut harus berdasarkan dari Organisasi Kesehatan Dunia dan sudah diuji oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan .

Budi menjelaskan, dengan berbagai kesepakatan itu setidaknya Indonesia sudah mengamankan sebanyak 660 juta dosis vaksin Covid-19 untuk seluruh masyarakat Indonesia. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan pihaknya akan segera menandatangani kontrak untuk membeli vaksin Covid-19 dari AstraZeneca dan Pfizer/BioNTech masing-masing sebanyak 100 juta dosis. Budi berharap finalisasi kontrak tersebut akan selesai dalam waktu dekat. Selain vaksin Sinovac, pemerintah akan segera meneken kontrak pembelian vaksin dari Pfizer dan AstraZeneca. Dengan pembelian ini, pemerintah akan mengamankan 660 juta dosis vaksin Covid-19.

Tempat membeli vaksin

Namun demikian, Jokowi mengaku vaksinasi secara mandiri ini perlu dibahas lebih rinci lagi. Jokowi mengatakan vaksinasi mandiri bisa dilakukan dengan beberapa syarat seperti jenis vaksin dan tempat pelaksanaan vaksinasi yang berbeda. JawaPos.com – Presiden Joko Widodo membuka peluang untuk dilakukannya vaksin secara mandiri. Hal tersebut dilakukan untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 di dalam negeri.

Oleh karena itu, dia melanjutkan, Kemenkes tidak berani melakukan di luar kaidah itu karena memang belum ada satupun dokumen yang menyebutkan uji klinis vakin dilakukan di bawah atau di atas tahun. Kendati demikian, ia menegaskan pemerintah dan Kemenkes akan terus mengikuti perkembangan uji klinis vaksin ini. “Pemerintah menegaskan, merek vaksin antara program vaksin free of charge pemerintah dengan vaksin mandiri kingkong games harus berbeda. Namun, pemerintah masih belum memutuskan merek vaksin apa yang yang akan digunakan untuk vaksin mandiri,” tutupnya. Airlangga menjelaskan saat ini pemerintah belum mengetahui kapan vaksinasi mandiri dimulai. Menurutnya, saat ini Kementerian Kesehatan masih menyusun regulasi vaksinasi ini. Airlangga mengimbau masyarakat untuk bersedia melaporkan jika ada pelanggaran terhadap program vaksinasi Covid-19 ini.

Untuk itu, melalui perjanjian kerja sama ini, ia menyakini Indonesia akan mendapatkan banyak keuntungan termasuk penurunan harga vaksin dan obat serta menjalin kerja sama pengembangan vaksin antara produsen dalam negeri Indonesia dan UNICEF. “Kemitraan ini akan memungkinkan Indonesia membeli vaksin baru seperti pneumococcal conjugate vaksin dengan harga 1/3 dari harga pasar saat ini. Jika diukur secara nasional, hal ini dapat mencegah hampir 10.000 kematian anak setiap tahun,” kata Debora Comini, Perwakilan UNICEF Indonesia. Hingga kini para ilmuwan dari berbagai negara masih berkutat untuk menemukan vaksin covid-19 ini. Hal ini disampaikan pihak produsen hingga badan pengawas obat di negara tempat dilakukannya uji klinis. Pada awal Desember, gelombang pertama vaksin Sinovac tiba di Indonesia untuk persiapan kampanye vaksinasi massal.

Loss