Peluang Bisnis Kos

Namun demikian, maraknya pembangunan usaha kost-kostan ini harus diimbangi dengan dengan pengawasan yang ketat. • Jika anda tipe yang tidak tinggal di dekat rumah kos yang anda kelola , pastikan anda memilih pengurus rumah kos dan pembantu yang bisa diandalkan. Pastikan anda mengecek referensi serta latar belakang mereka dengan cermat.

Usaha kost-kostan

Walaupun terlihat sangat menarik dan merupakan bisnis yang stabil namun bukan berarti Anda memulai bisnis kost-kostan dengan cara serampangan loh. Anda tetap harus mengetahui betul seluk beluk bisnis ini termasuk keuntungan dan risikonya. Tapi jika Anda memiliki modal terbatas dan tetap ingin berbisnis kost kostan, Anda bisa menggunakan strategi crowdfunding. Nah, tulisan kali ini akan menjabarkan lebih element tentang keuntungan menggunakan strategi crowdfunding untuk bisnis kost kostan, serta beberapa faktor penentu keberhasilannya. Dari % saham inilah Anda akan mendapatkan sejumlah keuntungan, jika bisnis kost kostan tersebut berhasil mendapatkan profit. Kepala Bidang Penyuluhan dan Pengaduan Badan Perizinan dan Pelayanan Terpadu Kota Banjar, Ujang Supriyatna, mengatakan, bila dilihat, sewa kamar kost atau kontrakan memang bentuknya usaha.

Maka, dalam 10 tahun, keuntungan yang diperoleh adalah Rp.25 juta yang didapat dari kenaikan harga per tahun. Setiap kamar diberi harga sewa pokok 10% per tahun, berarti harga sewa per tahun Rp. Jika kita menggunakan biaya modal seperti di atas, misalnya 49 juta rupiah tiap kamar. Menentukan modal yang akan dipakai tidak terlepas dari harga tanah atau hunian yang cepat sekali naiknya.

Hal yang tidak boleh dilupakan adalah cek juga fasilitas apa yang ditawarkan oleh kompetitor supaya lebih tahu perbandingannya. Ada banyak cara untuk memulai sebuah bisnis yang bisa mendapatkan banyak keuntungan, terutama dalam bidang properti. Salah satu bisnis yang sangat menguntungkan saat ini adalah membuka bisnis kost-kostan.

Jika salah satu dari ketiga hal tersebut tutup atau berpindah ke tempat lain, bisa saja kos menjadi sepi. Untuk itu, perlu melakukan riset sebelum memulai bisnis kos minimal tahun ke depan. Atau mungkin juga karena kurangnya perawatan sehingga rumah kos terlihat tidak menarik sehingga penghuni perlahan mulai meninggalkan untuk menyewa kos lain di sekitarnya.

Loss