Penyandang Disabilitas Rentan Terinfeksi Virus Corona, Ini Saran Who!

Berikut Bola.com merangkum dari Daily Caring, apa saja yang bisa kita lakukan untuk membantu kalangan lansia sehingga bisa melewati masa pandemi virus corona saat ini dengan baik. Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19, Prof Wiku Adisasmito, mengatakan untuk saat ini vaksinasi hanya dapat dilakukan di fasilitas kesehatan, baik di puskesmas maupun rumah sakit. Oleh karena itu, pelaksanaan vaksinasi secara door to door belum mungkin dilakukan. Demi menjaga kondisi fisik lansia sebelum dan sesudah vaksinasi yang kini mulai dilakukan, ada beberapa hal yang perlu diketahui. Menurut Turro, kondisi daya imun kuat dan tubuh bugar penting untuk menangkal penularan virus corona, serta mempercepat proses penyembuhan jika seseorang sudah positif Covid-19.

Penting bagi lansia untuk memiliki cukup persediaan kebutuhan dasar, termasuk makanan dan obat-obatan jika mereka tiba-tiba perlu melakukan isolasi mandiri. Ini sebaiknya mencakup makanan pokok seperti beras, minyak goreng, telur, atau makanan yang tahan lama; obat-obatan yang umum dikonsumsi; dan obat-obatan dasar termasuk penghilang nyeri. Pedoman saat ini menyatakan bahwa obat Ibuprofen harus dihindari karena meningkatkan potensi komplikasi COVID-19. Pertimbangkan buddy scheme, yaitu membagi komunitas menjadi kelompok-kelompok kecil atau berpasang-pasangan. Setiap kelompok/pasangan diminta untuk mengatur jadwal untuk saling menelpon.

Dinas kesehatan daerah dan kementerian kesehatan adalah sumber terpercaya dalam memberikan arahan kepada masyarakat di wilayahnya tentang apa saja yang harus dilakukan untuk melindungi diri. • Tetap jaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain, termasuk anggota keluarga. slot no kecot Kontak erat berarti tinggal atau berada dalam jarak kurang dari 1 meter dari orang yang terinfeksi COVID-19. Beberapa laporan menunjukkan bahwa orang tanpa gejala dapat menularkan virus ini namun belum diketahui seberapa sering penularan dengan cara tersebut terjadi.

“Vaksin yang bisa dilakukan sebenarnya ada belasan jenis vaksin untuk orang dewasa tergantung jenis usia dan kebutuhan. Namun saat pandemi seperti ini yang direkomendasikan itu adalah influenza, pneumonia dan pertusis,” kata dia. Dalam waktu 1 pekan, pasien Covid-19 dapat jatuh ke dalam kondisi perburukan, membutuhkan ventilator dan ruang insentif, hingga meninggal dunia. Laju kematian world yang mencapai sebesar four,3 persen, sebagian besarnya mengenai kelompok usia lanjut 8-15 persen dan pasien dengan penyakit penyerta, seperti kardiovaskular, diabetes, penyakit paru kronis, hipertensi, kanker, dan autoimun.

Saran bagi lansia yang terkena Covid

Pengasuh biasanya sekelompok profesional yang berpengalaman dalam memberikan perawatan yang tepat untuk orang tua atau lansia dengan obat-obatan tepat waktu dan kebutuhan lainnya. Sebab dalam perjalanan, seseorang akan lebih mudah terpapar virus maupun bakteri apalagi jika berada di tengah kerumunan. Saat berpergian khususnya dengan kendaraan umum dan hotel yang tidak dibersihkan dengan benar dapat meningkatkan risiko terinfeksi virus Corona.

Loss