Rekomendasi Papdi Tentang Pemberian Vaksinasi Covid

Anda dan orang yang merawat Anda harus menggunakan masker dan cuci tangan pakai sabun setelah kontak. Masker dengan kode N sudah termasuk jenis masker yang efektif melindungi hidung dan mulut dari polusi dan virus. Masker ini merupakan masker pernapasan yang menawarkan perlindungan lebih terhadap paparan virus. Edukasi on-line ini ditutup dengan menguji pemahaman peserta melalui kuis digital dan peserta yang beruntung mendapatkan memento dari panitia. Ketua Umum Perhimpunan Gerontologi Medik Indonesia , Siti Setiati mengatakan, populasi lanjut usia mengalami penurunan fungsi fisiologis, proses penuaan, serta tidak jarang yang memiliki komorbiditas lebih dari satu, harus menjadi perhatian. Untuk wilayah Jakarta, terdapat 2,000 pasien lanjut usia dalam kategori Orang Dalam Pemantauan , 1.500 pasien lanjut usia dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan , serta 1.400 pasien lanjut usia terkonfirmasi positif COVID-19.

Tak jauh berbeda, Pemerintah Indonesia melalui laman covid19.go.id juga memberikan ideas-ideas yang sama untuk menjaga mereka para lansia selama menjalankan isolasi diri di rumah. “Sharing bisa dilakukan secara online atau tatap muka, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti pakai masker, PRAGMATIC SLOT menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” ujarnya. “Bisa karena takut berdampak negatif ke kondisi kesehatan mereka, atau ada yang tidak yakin dengan isi vaksinnya. Hal ini bisa jadi karena mereka kurang teredukasi soal vaksin,” ujar psikolog Ikhsan. Yang lebih miris, keengganan untuk disuntik ini datang dari golongan rentan, yakni lansia.

Kelompok masyarakat, komunitas lansia, dan para individu harus memastikan mereka memiliki informasi tentang fasilitas kesehatan di daerah mereka dan ke mana harus mencari bantuan terkait COVID-19. Pertimbangkan cara agar Anda dapat memantau situasi di komunitas Anda dan menyampaikan informasi ini dengan para pemangku kepentingan utama. Mereka sendiri tidak boleh merupakan bagian dari kelompok rentan , dan mereka harus diberikan informasi yang memadai dan perlengkapan pelindung diri . Penyakit autoimun sistemik, seperti Systemic Lupus Erythematosus , Sjogren, Rheumatoid Arthritis, Vaskulitis. Khusus untuk tiroid autoimun, penyakit autoimun hematologi dan inflammatory bowel illness layak vaksinasi selama remisi dan terkontrol, konsulkan dengan dokter di bidang terkait. Berbagai pabrik sektor kesehatan didorong untuk mempercepat produksi alat pelindung diri dari virus corona karena jumlahnya dinilai masih kurang.

Saran bagi lansia yang terkena Covid

Lansia dapat memberikan dukungan, memantau lingkungan, dan menjaga anak-anak untuk petugas yang harus berada di rumah sakit untuk melawan COVID-19. Kemudian ada juga perasaan takut diasingkan masyarakat/dikarantina karena dikait-kaitkan dengan penyakit, merasa tidak berdaya untuk melindungi orang-orang terkasih dan takut kehilangan orang-orang terkasih karena virus yang menyebar. Lansia, termasuk kelompok yang rentan tertular virus corona bersama orang yang memiliki riwayat penyakit tertentu, perokok, dan kaum pria.

Batuk, bersin, atau berbicara dapat menghasilkan percikan yang dapat menjadi sumber penularan. Percikan ini dapat menempel di wajah orang lain di dekatnya dan lingkungan sekitar. Jika orang yang terinfeksi batuk, bersin, atau berbicara saat mengenakan masker medis, penggunaan masker dapat membantu melindungi orang-orang terdekat dari infeksi.

Kegiatan diawali dengan paparan dari Dr Tj, panggilan akrab dr. Tri Juli, mengenai serba-serbi penyakit diabetes dan hipertensi pada lansia; serta bagaimana menjaga kedua penyakit tersebut tetap terkontrol selama masa pandemi Covid-19. Kemudian, dilanjutkan dengan penjelasan dari Prof. Erni terkait penggunaan herbal yang dapat dikonsumsi secara aman oleh lansia untuk mencegah Covid-19. Pemerintah mengupayakan untuk terus mempercepat cakupan vaksinasi bagi golongan lanjut usia . Model baru pelaksanaan vaksinasi diperlukan untuk mempercepat capaian vaksinasi lansia yang lebih lambat daripada petugas pelayanan publik.

Hingga saat ini, dari jalur bilateral, pemerintah telah menandatangani kontrak untuk one hundred twenty five juta dosis vaksin dari Sinovac dengan opsi untuk menambah jumlah dengan tambahan a hundred juta dosis vaksin lain dan one hundred thirty juta total dosis vaksin dari Novavax . Selain itu, pemerintah juga akan menandatangani kontrak dengan AstraZeneca untuk memperoleh hingga 100 juta dosis vaksin dan complete one hundred juta dosis lainnya yang juga akan didatangkan dari BioNTech-Pfizer (Jerman-Amerika). Perolehan vaksin dari keempat sumber tersebut bertujuan untuk memastikan resiliensi atau keterjaminan datangnya vaksin ke Indonesia dalam jumlah yang dibutuhkan. Di sisi lain, pemerintah sendiri sudah mempersilakan pegawai untuk bekerja dari rumah.

Tidak pandang bulu, virus ini menyerang berbagai kelompok usia dan persentasenya pun berbeda-beda di setiap negara. “Namun, Coronavirus penyebab penyakit SARS, terbukti bisa melemah pada suhu panas. Berdasarkan data World Health Organization bahwa virus penyebab SARS bisa terbunuh pada suhu 56°C dan virus tidak bisa bertahan lama di permukaan,” ujarnya. Informasi berikutnya, papar Syamsul, adalah mengenai perceived benefitsm atau faktor yang menguntungkan dari Covid-19, sehingga masyarakat bisa optimistis melawan virus tersebut.

Loss