Siapa Bilang Ibu Rumah Tangga Enggak Bisa Berbisnis? Simak Nih 5 Ide Bisnis Rumahan Yang Gampang Dijalankan Dan Hasilkan Cuan

Saat ini, hampir seluruh brand dan produk jasa memiliki akun media sosial sebagai eksistensi model. Dengan memanfaatkan ability yang kamu punya, Anda sebagai ibu rumah tangga bisa memiliki aktivitas lain. Apa yang kamu kerjakan setiap hari bukan pekerjaan yang ringan.

Di sela waktu luang, Moms bisa menjalankan bisnis reseller atau dropship yang keuntungannya besar jika rajin. Selain berbisnis, Moms juga bisa mengerjakan pekerjaan freelance yang juga sifatnya fleksibel. Salah satu bentuk cerita yang disukai oleh para pengguna media sosial adalah cerita dalam bentuk video, dari sinilah akhirnya muncul kosakata baru, vlogger. Apalagi mengingat kebutuhan akan guru les yang semakin hari kian meningkat dikarenakan banyaknya anak-anak yang membutuhkan bimbingan belajar di beberapa mata pelajaran. Terlebih lagi di bidang matematika dan bahasa inggris yang semakin krusial untuk di masa mendatang.

Pekerjaan mudah bagi ibu rumah tangga

Setelah memiliki skala prioritas, langsung saja masukkan setiap pekerjaan dalam kelompoknya masing-masing. Misal, pagi hari sambil memasak dan menyiapkan kebutuhan anak-anak, biasanya aku menyalakan mesin cuci. Dengan begitu bukan tidak mungkin 2 hingga three pekerjaan bisa kulakukan dalam satu waktu. Jadi untuk urusan seperti ini, rasanya bukan hal yang luar biasa bagi kami para kaum hawa. Tak masalah jika cita-cita seorang ibu hanya ingin melihat anak-anaknya sukses, keluarga yang dijaganya sakinah, suami yang didampinginya mendapat karier yang gemilang.

Banyak orang yang lebih memilih untuk membeli makanan kota yang sudah jadi, ini menjadi potensi usaha yang sangat menjanjikan bagi anda yang bisa memasak. Bisnis catering dapat memberikan keuntungan yang lumayan untuk tambah-tambahan. Apalagi ketika penghasilan suami tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan keluarga maka sangat diperlukan peran istri untuk mengerjakan sesuatu yang dapat menambah penghasilan. Agar pekerjaan dan kehidupan rumah tangga Bunda bisa berjalan seiringan, penting bagi Bunda untuk tidak bekerja melebihi jam kerja dan tetap meluangkan waktu untuk household time.

Seorang anggota hanya akan mendapatkan keuntungan jika berhasil merekrut anggota. Namun Anda juga harus memperhitungkan biaya pengeluarannya seperti listrik, air, gaji karyawan, deterjen dan pewangi. Setidaknya dari bisnis laundry rumahan ini, Anda bisa menghasilkan keuntungan bersih minimal 30 persen.

Nasi uduk paling enak terletak pada aroma dan rasa sambalnya, pastikan anda membuat sambal dengan rasa yang lezat. Dengan begitu akan banyak orang yang suka dan akan beli lagi esok harinya. Kalau punya tempat dirumah maka anda juga bisa mengalokasikan rungannya untuk jadi toko sembako. Anda dapat menjual berbagai kebutuhan rumah tangga seperti minyak goreng, telur, beras, gula, kecap dan sebagainya yang banyak dibutuhkan. Ibu dapat memproduksi jajanan pasar di rumah kemudian di kemas, dan anda bisa jual ke pedagang sayur keliling. Anda dapat menjual Rp800 perak, sehingga penjual sayur keliling dapat menjual kembali dengan harga Rp1000.

Jangan salah, bisnis ini juga memiliki prospek yang menguntungkan lho! apalagi jika beberapa tetangga Sedulur tidak sempat untuk mencuci pakaian karena kesibukannya, Sedulur bisa menawarkan untuk mencuci pakaian mereka lewat jasa Sedulur. Selain Sedulur bisa menyalurkan hobi Sedulur dan tidak perlu meninggalkan urusan rumah tangga, Sedulur juga dapat menghasilkan uang tambahan dengan membuka usaha catering ini.

Jadi keuntungan yang diperoleh anggota berasal dari penjualan barang dengan harga yang wajar. Untuk itu, jasa les privat pelajaran sekolah sangat dibutuhkan. Para orang tua rela mengeluarkan banyak duit dengan menyerahkan anaknya untuk dididik oleh orang yang memang berkompeten di bidang tersebut. Dengan demikian, peluang bisnis rumahan jasa les privat pelajaran sekolah terbuka lebar. Jangan pernah meremehkan sebuah bisnis rumahan seberapapun kecilnya bisnis itu.

Namun, buatlah goal yang realistis dan tidak membebankan Bunda, ya. Jika kamu mempunyai modal yang cukup, kamu bisa menjadi reseller barang-barang dari distributor. Tidak perlu repot, tinggal posting di sosmed dan e-commerce saja. Coba bayangkan, berapa biaya yang harus kamu keluarkan untuk membiayai sekolah anak di masa depan? Kalau kamu tidak pintar-pintar mengatur keuangan dari sekarang maka nilai rupiah akan perlahan tergerus oleh inflasi.

Loss