Tetap Jalankan 3m Meski Sudah Divaksin Covid

Virus corona atau yang dikenal pula sebagai 2019 Novel Coronavirus merupakan virus baru yang bisa menyebabkan gangguan pernapasan, termasuk pneumonia akut. Berasal dari Wuhan, Tiongkok, kasus virus corona pertama menginfeksi akhir Desember 2019 lalu. Tes dengan obat tersebut bertujuan untuk menemukan pengobatan yang efektif. Namun sebuah tes terhadap dua obat antivirus yang digunakan Slot 2021 untuk mengobati HIV sedang dilakukan di China, seperti dikutip dari BBC, Jumat, (31/1/2020). Diingatkan juga para lansia untuk meminimalisir pemberian obat yang tidak sesuai, guna mengurangi efek samping dan interaksi obat, yang malah memperburuk kesehatannya. Karena bisanya lansia sudah mengalami multi morbiditas atau penyakit penyerta komplikasi yang biasanya lebih dari satu.

Kabar tentang khasiat bawang putih sebagai obat penyembuh virus Corona memang telah dibuktikan sebagai berita bohong. Namun, tanaman jenis umbi tersebut masih memiliki segudang manfaat bagi kesehatan, terlebih untuk menjaga sistem imun tubuh. Untuk itu, pastikan untuk tetap mengonsumsi bawang putih agar mendapatkan manfaat kesehatannya. Tentunya, saat telah teruji dan terbukti dapat menyembuhkan penderita COVID-19, vaksin virus Corona tersebut akan langsung diproduksi masal.

Venkateshaiah mengatakan sepertinya dalam waktu dekat belum ada obat baru yang disetujui. Sebaliknya, ia menambahkan, pencegahan adalah bentuk pengobatan terbaik. Pendekatan yang bisa dilakukan untuk mengakhiri pandemi berfokus pada tindakan pencegahan seperti menjaga jarak fisik, memakai masker, dan vaksin. Penggunaan deksametason untuk mengobati infeksi virus corona berawal dari keberhasilan uji coba yang dilakukan para peneliti di Inggris.

Dia menekankan, obat-obatan yang diberikan kepada pasien positif Covid-19 mesti sesuai dengan kondisi terinfeksi berat atau ringan, serta selalu memerhatikan gejala yang dirasakan. “Pasien yang menderita Covid-19 sebagian besar (90%) akan sembuh dengan penatalaksanaan yang baik. Disamping itu, yang tidak kalah pentingnya adalah imunitas tubuh kita berperan penting dalam mengeliminasi virus tersebut,” ujarnya. “Jadi gunanya vaksin ini sebenarnya adalah untuk mencegah timbulnya gejala yang berat atau mencegah kematian akibat infeksi virus,” ujarnya.

Cara menyembuhkan Covid

Dilansir dari Business Insider, dokter dari Harvard Medical School, Abraar Karan berkata manajemen diri terhadap gejala virus corona di rumah mirip dengan flu pada umumnya. Dilansir dari Grid.id, dokter memberikan bocoran bagaimana agar kamu bisa sembuh tanpa harus ke rumah sakit. Dilansir Business Insider, seorang dokter dari Harvard Medical School, Abraar Karan berkata manajemen diri terhadap gejala virus corona di rumah mirip dengan flu pada umumnya. KlikDokter bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI dan BNPB untuk menekan angka persebaran virus corona. Bila butuh informasi lengkap seputar COVID-19, baca artikel kesehatan di aplikasi KlikDokter. Anda juga bisa periksa kondisi pribadi dengan layanan Cek Virus Corona Online.

Loss