Tidak Sekadar Merangkai Bunga

Pada skenario pesimis didapatkan NPV Rp 574.745.570 dengan IRR sebesar 15% dan Payback Period 2,26 tahun. Pada skenario regular didapatkan NPV Rp 974.541.544 dengan IRR sebesar 47% dan Payback Period 1,sixty one tahun. Sedangkan pada skenario optimis didapatkan NPV Rp 1.497.854.819 dengan IRR sebesar eighty three% dan Payback Period 1,17 tahun. Harga produknya berkisar antara 80 ribu hingga 15 jutaan, bergantung permintaan konsumen.

Saat ini dalam sebulan Nana menerima orderan hingga 300 buket bunga. Tak hanya buket, ia juga menawarkan bentuk lain seperti flower board, flower basket, dan flower frame dengan tulisan di dalamnya. Kalau pelanggan minta buket ukuran besar, otomatis bunga yang dipakai akan lebih banyak dan lebih lama,” ungkapnya. Menurut Aswab Mahasin pemilik Lyra Florist Banjarbaru bisnis penjualan bunga untuk Banjarbaru dan Banjarmasin sangat menjanjikan mengingat masih belum banyaknya pelaku usaha di bidang ini. Selain itu, kamu perlu menyediakan timbangan, setrika, dan deterjen untuk mesin cuci. Untuk mendulang untung, kamu perlu menarik banyak konsumen yang menggunakan jasamu.

Di zaman yang serba canggih seperti sekarang, melakukan promosi bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Manfaatkanlah media sosial dan buatlah web site untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan diluar sana. Dengan permintaan yang terus mengalir satu hal yang kerap menjadi kendala bagi Dara adalah stok bunga.

Kemudian, Yosefine membeli beberapa batang bunga mawar dan bunga gerbera dari petani. Dengan modal awal Rp a hundred.000, dia lalu merangkai dan menghias bunga tersebut menggunakan kotak beragam bentuk. Jakarta – Berawal dari melihat aneka bunga di acara wisuda dengan tampilan sederhana, Yosefine mendapat ide untuk berinovasi dengan bunga.

Aydelweiss, sebuah jenama yang dia harap menjadi abadi seperti bunga edelweis. Dalam merintis hingga menjalankan usaha ini ia tidak main-main. Hingga kini ia terus belajar dan berinovasi mengembangkan bisnisnya. Untuk itu ia tidak segan-segan melakukan riset hingga ke berbagai daerah di Indonesia demi mendapatkan ilmu tentang masakan nusantara.

Alhasil, produk yang awalnya hanya dipasarkan melalui media sosial seperti Instagram, Facebook dan toko online Magnoliadriedflower.com pun semakin diminta. Berkat ketekunan, usaha yang dimulai dari garasi rumahnya di Alam Sutera itu sekarang mulai terlihat hasilnya. Kini, setiap hari Magnolia menerima pesanan minimal 5 produk mulai dari harga Rp 100 ribu hingga Rp 6,5 juta. Selain buket bunga, kreativitas Tika juga hadir dalam berbagai bentuk dekorasi. Antara lain bunga dalam tabung, bunga yang dibingkai atau kartu particular untuk ulang tahun, ucapan selamat ataupun undangan.

Usaha merangkai bunga

Kecintaan Peggy pada bunga juga disebabkan karena ia kerap mendapatkan bunga dari sang kekasih. Bisnis apapun itu intinya jangan pernah takut untuk memulai bisnis. Kalau memang sudah tahu mau terjun ke dunia bisnis, lakukanlah,” tulis pemilik usaha La Madame Florist Jessica Novia dan Peggy Novia. Jalin koneksi dengan orang yang sudah mapan dalam dunia florist. Merangkai bunga membutuhkan mata yang jeli untuk memilih warna, mengatur proposisi, serta pengetahuan tentang berbagai macam jenis bunga, cara membuat karangan bunga, korsase, dan merchandise lainnya. Anda bisa mengambil kursus atau berlatih secara otodidak melalui buku, atau video Youtube.

Loss