5 Manfaat Bekerja Dengan Metode Work At Home

Saat bekerja dari jarak jauh, Anda dapat bekerja dengan sangat nyaman di kehangatan rumah. VIVA– Sudah hampir setahun sejak pandemi virus corona melanda dunia, memaksa bisnis dan industri untuk menutup kantor mereka dan terus bekerja jarak jauh untuk saat ini. Pengalaman kerja jarak jauh masih cukup baru karena banyak karyawan yang belum puas dengan ide tersebut. Tak ada salahnya untuk mencari kegiatan lain yang bisa dilakukan dari rumah. Misalnya memasak atau menata kembali ruang di rumah yang berantakan.

Ketahui dengan benar hak dan kewajiban seorang pekerja remote. Dibutuhkan skill yang gak primary-major untuk profesi-profesi tersebut. Biasanya orang-orang ini adalah orang-orang yang dituntut untuk berpikir kreatif dan bisa memenuhi request client sesuai dengan deadline yang ditentukan juga.

Sesuaikan jenis musik yang didengar dengan selera dan kegiatan yang dilakukan sehingga alunan musik justru tidak memecah konsentrasi kita. Ketika mengerjakan tugas yang berhubungan erat dengan ketelitian dapat diiringi dengan instrumental lembut. Sebuah penelitian membuktikan bahwa tingkat konsentrasi dan kecerdasan bisa meningkat ketika melakukan aktivitas dengan mendengarkan musik instrumental klasik. Mengkonsumsi minuman atau camilan yang sehat di sela- sela jam bekerja juga dapat membantu Anda dalam mengatasi rasa bosan saat bekerja.

Bekerja santai dari rumah

Tips mencari supplier yang baik bisa dengan melalui website resmi atau mencari di marketplace yang memiliki harga murah dengan rating yang bagus. Cobalah menghubungi secara langsung untuk mendaftar menjadi agen reseller dan tanyakan sistemnya bagaimana. Produk-produk yang cocok untuk dilakukan resale seperti trend, produk kecantikan, sepatu, keperluan bayi dan sejenisnya.

Dalam dunia bisnis, banyak perkantoran menerapkan kebijakan Work From Home untuk para karyawannya. Namun, apakah dengan WFH produktivitas perusahaan dapat terjaga? Tema ‘kampung’ pun menjadi tema otentik dari desain kantor ini. Hal ini diterapkan di beberapa ruangan yang menggunakan dekorasi dari bambu dan wallpaper bermotif dedaunan.

Tempatkan agenda, komputer, dan semua alat yang Anda butuhkan sehingga pekerjaan atau belajar online Anda senyaman mungkin . Hal yang tak kalah pentingnya adalah memberitahu keluarga kalau kamu akan menerapkan sistem kerja dari rumah sehingga kamu perlu berkonsentrasi. Bila tidak ada urusan yang urgent, minta pengertian mereka untuk tidak mengganggu saat jam kerja.

Ada beberapa latihan yang bisa dilakukan di rumah, jika Anda tidak mengetahuinya, Anda dapat mengunjungi The Body Coach. Terkadang bekerja atau belajar dari rumah bisa membuat stres, jadi penting untuk mengambil istirahat sejenak di siang hari jika Anda ingin menjadi produktif. Berhenti untuk minum teh atau kopi dan kemudian kembali bekerja dengan lebih tekad. Semakin banyak bisnis yang sebagian, atau bahkan seluruhnya, dijalankan secara on-line. Tidak heran permintaan untuk jasa asisten virtual semakin dicari. Kalau kamu fasih berbahasa asing, kamu juga bisa membantu menerjemahkan dokumen atau file audio.

Menaruh laptop computer diatas kasur mungkin sering dilakukan karena merasa nyaman bekerja di atas kasur. Dikutip dari CNN, Senin (15/3/2021) berikut ini empat penyebab orang kelelahan bekerja secara virtual, salah satunya melalui Zoom. Selain itu, komunikasi yang lebih baik saat jarak jauh dapat membantu menjaga hubungan Anda dengan kolega, manajer, dan laporan langsung Anda. “Biasanya waktu kita dan struktur zaman kita dipengaruhi oleh orang lain,” katanya. Kamu akan mengalami harimu dengan kekurangan struktur regular yang biasanya kamu miliki.

Fleksibilitas jam kerja perlu kita optimalkan agar tak mengganggu waktu bersama keluarga maupun waktu untuk istirahat. Siapkan jurnal atau papan khusus yang memuat jadwal kerja kita supaya kita bisa lebih mudah menjalani rutinitas harian. Baik bekerja di kantor maupun di rumah, masing-masing punya rintangannya sendiri. Bekerja di rumah pun tak semudah yang dikatakan orang, tapi bukan berarti kita tak bisa bekerja dengan nyaman.