Bekerja Di Rumah Atau Bekerja Di Kantor, Mana Lebih Baik?

Saat bekerja tentu penting untuk terus menjaga komunikasi dengan rekan kerja dan memastikan semua pekerjaan telah sejalan dengan pekerjaan tim lain. Siapkan waktu setiap harinya dan setiap minggunya untuk menyelaraskan proses kerjamu dengan anggota tim lain. Bekerja dari rumah tentu akan banyak sekali hal yang bisa memecah konsentrasi dan mengalihkan fokus.

Bekerja santai dari rumah

Akibatnya, produktivitas kerja bukannya meningkat tetapi justru merosot. Bagi mereka yang bekerja di kantor sering kali merasakan dilema, terutama para wanita karir yang sudah berkeluarga. Setiap hari mereka harus rela meninggalkan anak-anaknya untuk diasuh oleh kerabat atau bahkan baby sitter atau asisten rumah tangga, karena harus pergi bekerja. Mereka merasa kehilangan momen indah karena tidak bisa menyaksikan proses tumbuh kembang anaknya secara langsung. Lebih menyakitkan lagi, ketika menyadari bahwa anak-anak lebih dekat dengan pengasuhnya.

Ada juga ruangan dengan kursi gantung yang desainya dibuat seperti gondola, ditempatkan langsung bersebelahan dengan jendela yang besar. Biasanya para karyawan menggunakan ruangan ini saat mereka ingin mencari inspirasi. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Komunikasi yang tidak optimal antara pekerja dan pimpinan atau dengan klien bisa menjadi tantangan saat work at home. Melakukan pembicaraan jarak jauh tentunya akan berbeda daripada bertatap muka langsung. Kendala ini bisa diminimalkan dengan mengecek ulang setiap informasi dari pihak lain. Olahraga biasanya sangat dianjurkan untuk menjaga tubuh dan otak Anda tetap aktif dalam situasi normal, tetapi selama masa karantina ini, penting untuk menjaga vitalitas dan tetap sehat.

Dengan bermacam-macamnya isi web, online bisa mengalihkan perhatian Anda terhadap pekerjaan utama. Solusi terbaik untuk masalah ini adalah perlunya ketegasan dari diri sendiri. Risiko stres kerja sering meningkat, terlebih saat harus menghadapi atasan, rekan kerja, maupun klien. Akibatnya, kekebalan tubuhmu bisa menurun dan kamu pun lebih mudah jatuh sakit.

Setelah itu, barulah kamu bisa memulai pekerjaanmu, sesuai request yang diajukan oleh si klien. Dari tahun ke tahun, banyak orang mulai mempertimbangkan untuk menghasilkan uang dari rumah. Untuk Anda yang suka desain, peluang kerja dari rumah juga tidak kalah banyak. Tinggal Anda membuat promosi dan portofolio yang menarik minat para client. Youtuber Atta HalilintarProfesi seorang Youtuber sekarang sedang diminati banyak orang dari yang tua hingga muda bahkan ada anak-anak juga. Semua berlomba-lomba menmbuat channel Youtube pribadi dengan mengisi video mulai dari vlog, tutorial, hobi dan banyak lainnya.

Melakukan pendanaan di Akseleran juga sangat aman karena lebih dari ninety eight% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Akseleran juga sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang Sobat lakukan jadi lebih aman dan terjamin. Meski terasa seperti pengalaman bekerja sendiri, work from home juga menuntut kita untuk tetap terhubung dengan rekan kerja. Pilih platform yang person friendly dan aman untuk berkomunikasi dan bertukar ide. Metode pengajaran saya ialah dengan santai namun harus tetap serius.

Lingkungan kantor yang kompetitif mendorong para pegawai untuk bekerja lebih optimal. Terlebih, jika ada rekan atau atasan di kantor yang mampu memacu motivasi kerja karyawan. Namun, dengan WFH para pegawai cenderung akan kehilangan semangat karena tidak adanya rekan yang memberikan tekanan dan persaingan kerja. Sayangnya, penerapan ketentuan bekerja dari rumah juga terdapat beberapa kekurangannya. WFH dapat meningkatkan kadar keharmonisan keluarga, terlebih untuk karyawan yang telah menikah.