Reseller, Bisnis Sampingan Yang Cocok Buat Ibu Rumah Tangga

Pada awalnya kodisi keuangan keluarga berjalan lancar dan positif. Namun setelah memiliki dua orang anak, isteri dan perempuan kehidupan ekonomi keluarga tersebut sedikit terguncang. Hal ini tak terlepas dari bertambahnya pengeluaran bulanan untuk biaya makan, pendidikan dan jajan serta uang saku anak. Ternyata banyak juga pekerjaan tambahan yang bisa dilakukan meski dari rumah, ya! Dengan memiliki pendapatan sendiri, ibu rumah tangga bisa lebih bebas dalam memenuhi kebutuhan keluarga maupun kebutuhan pribadi. Buat ibu rumah tangga yang hobi menulis, membuat artikel untuk redaksi bisa menghasilkan uang tambahan, lho.

Pekerjaan mudah bagi ibu rumah tangga

Tentukan tema dan barang yang sesuai untuk dimasukkan ke dalam bingkisan tersebut. Usaha sampingan ibu rumah tangga berupa butik on-line sangat cocok untuk Anda yang cukup sibuk dengan kegiatan di rumah. Pasalnya usaha ini dapat dikelola di sela-sela kesibukan rutinitas harian Anda dan semuanya terhubung di web.

Jika memang kebanyakan dari kita sudah banyak konter- konter di pinggir jalan yang menawarkan dengan papan iklan dengan jauh yang lebih murah sekarang ini penjualan pun tidak hanya di konter saja. sudah tidak dapat di pungkiri gas merupakan kebutuhan pokok yang harus di penuhi dalam kehidupan kebutuhan sehari hari. Karena tanpa fuel ibu rumah tangga tidak bisa lagi untuk membuat kepulan asap di dapur dijaman sekarang ini. Jika dahulu memang fuel menjadi sesuatu barang yang masih sangat langka dan mungkin saking langka dan mahalnya maka jarang sekali yang memakai dan menggunakannya. Oleh karena itu menjadi agen gas adalah peluang bisnis ya bisa di bilang sangat menguntungkan.

Walau tidak berurusan dengan bos dan drama kerja, memilih untuk fokus pada keluarga tentu bukan sesuatu yang mudah. Meski begitu, peran tersebut kerap diremehkan dan dianggap bukan pekerjaan. Padahal jika seorang suami harus membayar orang lain untuk melakoni semua tugasnya, ia akan mengeluarkan banyak uang. Mencuci baju merupakan pekerjaan sehari-hari, dan untuk sebagian orang yang tidak punya waktu, jasa laundry sangat dibutuhkan. Jika kamu kepikiran membukanya, jangan lupa mengubah ide menjadi bisnis.

Padahal, aktivitas sehari-hari yang dijalankan oleh para ibu rumah tangga tak ubahnya seperti pekerjaan profesional. Dalam praktiknya, seorang ibu rumah tangga dituntut berdedikasi secara penuh dan berpikir kreatif saat menyelesaikan permasalahan rumah tangga dalam waktu sempit. Seiring dengan semakin terbukanya akses pendidikan bagi perempuan, profesi ibu rumah tangga mulai bertransisi menjadi pekerjaan paruh waktu karena ibu yang bekerja kian dianggap lumrah. Bahkan dalam lingkungan masyarakat modern, perempuan semakin mungkin bekerja sambil menjalankan perannya sebagai ibu rumah tangga. Tak heran, banyak yang menyayangkan bila perempuan berpendidikan tinggi memilih untuk menjadi ibu rumah tangga secara purnawaktu. Ketika awal-awal menjadi ibu rumah tangga saya suka menumpuk piring kotor dan mencucinya di pagi hari sebelum memasak.

Namun situasi tidak selalu perfect, dan dengan bekerja kantoran, kesempatan kita untuk mengurus anak dan keluarga tentu akan berkurang. Maka dari itu, banyak dari kita yang kemudian memutuskan berhenti bekerja dan menjadi ibu rumah tangga. Pastinya, kondisi ini akan sangat cocok bagi ibu rumah tangga karena bisa sekaligus bekerja sekaligus mengurus anak di rumah. Namun nyatanya menjadi ibu rumah tangga adalah pekerjaan terberat tanpa batas waktu yang sayangnya tidak mendatangkan penghasilan. Padahal jika diperhitungkan, kerja tak dibayar tersebut bisa menghasilkan gaji hingga miliaran rupiah per tahunnya. Selain untuk memberdayakan diri, bisa pula untuk memberdayakan orang lain nantinya.

Sedangkan ide – ide bisnis rumahan sendiri mempunyai banyak ragam dan jenis yang bisa kita pilih dan sesuaikan dengan kemampuan kita. Anda dapat memulai bisnis Anda dari skala terkecil yaitu dari rumah Anda sendiri dengan pengaturan jam kerja yang fleksibel. Mulai dari membuka toko kecil- kecilan maupun memanfaatkan jaringan web dan media sosial, Anda bisa menyebarkan dan meluaskan jangkauan usaha Anda.

Selain sesuai dengan kemampuan, Bunda juga bisa mendapatkan uang lebih dari sini. Saat ini ada berbagai macam platform yang bisa Bunda gunakan agar dapat berhubungan dengan murid di mana dan kapan saja. Untuk menjalankan usaha ini diperlukan pengetahuan seputar cara booking tiket pesawat dan juga mengetahui jadwal penerbangan. Jika Moms tidak memiliki modal yang cukup untuk menjadi agen, Moms bisa menjadi sub agennya.

Di sisi lain, ada satu hal yang perlu diingat ketika Anda memutuskan untuk jadi ibu rumah tangga. Ibu rumah tangga juga memiliki manajemen waktu yang baik, sehingga kondisi stres lebih terkontrol. Mulai dari guru, sopir, juru masak, pengasuh dan perawat anak, sampai “manajer” keluarga, semuanya bisa dilakoni.